BLANTERORBITv102

    Introduction P2TL

    Kamis, 11 Mei 2023

     



    Bagian ini akan menjadi sesi tanya jawab, menggunakan model, papan magnetik dan situasi real-time berbasis komputer atau simulator. Trainee harus sudah benar-benar memahami COLREGS dan aplikasinya, jadi sesi ini akan menjadi keperluan revisi dan konsolidasi. Jawaban “panggil Nakhoda” tentu saja tidak lagi tersedia bagi mereka.

    Perhatian peserta pelatihan harus diarahkan pada kasus tubrukan dan putusan pengadilan ketika membahas jawaban mereka dan tindakan yang mereka usulkan.

    Ketika berhadapan dengan penggunaan dan manuver dalam bagan pemisah lalu lintas, perhatian khusus harus diberikan pada penggunaan yang tepat dari zona lalu lintas darat di mana mereka berada.
    Latihan harus melibatkan bagian perencanaan di mana akan diperlukan untuk bergabung atau meninggalkan jalur, termasuk kasus-kasus yang melibatkan melintasi jalur lain.

    Penggunaan radar untuk menghindari tubrukan dalam visibilitas terbatas tercakup dalam kursus model IMO 1.08, navigasi Radar, tetapi beberapa perhatian harus diberikan pada posting pengawasan, penggunaan sinyal suara yang tepat, dan tindakan yang dilakukan untuk mendengarkan sinyal kabut dari kapal lain dan hal-hal lain yang tidak sesuai dengan simulasi


    Author

    kezoku